Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

paid to promote

Sunday, April 3, 2011

Cara Membuat Backlink Berkualitas!

Backlink adalah sebuah text dari website lain yagn jika di klik akan mengarah ke website kita. Nah disini saya jelaskan cara membuat backlink ada dua yaitu cara gratis dan berbayar. Namun yang saya fokuskan disini adalah yang gratisan.


1. Backlink Iklan Baris
Nah sebelum kesini, kita harus persiapkan dahulu kata kunci, description, dan URL yang SEO friendly. Buat apa? Nah gini, KAta kunci itu digunakan sebagai anchor text atau text yang menjadi link. Nah kalau description itu sebagai deskripsi singkat blog anda. Lalu, URL yang SEO friendly itu URL yang mengandung kata kunci. Misalnya http://domain.com/kata-kunci.html. ini penting karena beberapa backlink tidak mampu menampilkan anchor text yang kita kehendaki, tapi mereka menampilkan URL blog mereka. Jika URL sudah mengandung kata kunci, maka gampang banget deh kita mendapat anchor text yang berkualitas.
2. Social Bookmarking
Siapa sih blogger yang gak tau social bookmarking ini. Udah jelas kan? Kemampuan social bookmarking ini yang harus kita tingkatkanuntuk meningkatkan status kita di SE. Disini saya berikan 8 social bookmarking yang dofollow beserta pageranknya.

1. http://backflip.com/login.ihtml PR 6
2. http://www.bibsonomy.org PR 6
3. http://linkagogo.com PR 6
4. http://mister-wong.com PR 6
5. http://spurl.net PR 6
6. http://buddymarks.com PR 5
7. http://jumptags.com PR 5
8. http://diigo.com PR 4
Pastikan blog ada terdaftar disini. Untuk sementara hanya 8 itu saja yang saya dapat.

3.Signature Forum Diskusi
Sebelum itu, beberapa forum tidak mengizinkan anda menggunakan signature sebelum anda posting 10 kali, namu ada juga beberapa yang tidak dan anda bisa langsung menyisipkan backlink disana. Biasanya sih di bagian profil atau user CP untuk mensetting signature nya. Kode untuk signature [url=http://domain.com]Kata kunci[/url]

4. Digg Comment
Disini tidak hanya sebagai social bookmarking namun di dalam kotak komennya bisa juga disisipkan link. Tapi tidak secara sembrono, ada langkah langkahnya. Gini, gunakan addons seaquake. Sudah tahu kan cara kerjanya seaquake? Nah habis itu, ketik di google “site:digg.com/category” . nah misalkan blog nya tentang technology yang tinggal tulis “site:digg.com/technology”. Nah baru deh cari yang pageranknya tinggi. Gampang kan??
5. Dofollow comment
Nah cara yang ini juga mudah, tapi harus pake addons nodofollow. Disini doenloadnya https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addons/5687 . terus kalo udah, cari deh blog yang pageranknya tinggi, baru comment disana. Nah tapi sebelumnya misalkan disana udah banyak yang comment liat apa itu do follow atau nofollow, kalo nofollow tinggalin aje. Caranya gimana? Caranya klik kanan di mouse baru centang nodofollow. Ntar kalo link yang ada di coment tadi itu warna merah, berarti situs itu nofollow, tapi kalau warna biru artinya dofollow. Dah gampang kan?

6. Blog Dummy
Caranya gini nih.. banyak banyak bikin blog… ntar jadinya gini nih…

 
Nah yang panah panah itu artinya nge-link.

7. SUBMIT URL ke SE
Banyak yang mengatakan bagus untuk itu, namun menurut saya tidak. Mengapa? Karena logikanya gini. Jika anda mensubmit web kemudian Google menemukan link anda di tempat lain, maka web anda malah dianggap spam. Bagaimana mungkin website yang baru didaftarkan udah mendapat banyak link sana sini? Tapi jika belum disubmit dan google menemukan link web anda di web lain, maka logikanya gini, ini ada web link disini kok aku baru tahu yah… wah aku harus segera memasukkannya ke data base nih ntar dikira database ku gak lengkap nih…. Gitu..

8. Google Webmaster Tools
Daftarkan Blog anda disana. Langsung ke TKP http://google.com/webmasters/tools panduan ada disana...

9. Three Way Links
Nah ini nih, kalo mau tukar link. Mending 3 blog dari pada 2 blog itu udah gak zaman. Nih gambarnya


Lihat artikel lainnya tentang Ribuan anak bawah umur menggunakan facebook

No comments:

Post a Comment