Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

paid to promote

Sunday, April 24, 2011

Tips Iklan di Klik!

Ternyata earning dari CPC Idblognetwork mulai laris manis. Tepatnya untuk Nokia E7. Awalnya sich cuma iseng aja menerapkan tricks ini. Tapi efeknya luar biasa. Oh ya, tips dan tricks agar Iklan PPC, CPC, Atau Pay Per Click di Klik Banyak Pengunjung. ini tidak melanggar aturan a.k.a TOS alias Terms Of Services dari ads agency anda kok. Saya berani jamin 100%. Malah justru di rekomendasikan oleh Ads Agency.

Jadi bagi anda yang menghalalkan segala cara untuk mendapat pundi-pundi dollar ataupun rupiah,  khususnya anda yang menggunakan jalur hitam, tidak ada salahnya mulai beralih menggunakan tricks ini.  Semua Berawal dari semrawutnya tampilan blog saya, saya berupaya merapikan penempatan widget. Lalu saya atur kembali penampilan blog saya. dan hasilnya, luar biasa.
Beberapa tips yang saya anjurkan seperti:

1. Minimalisir Jumlah iklan di Blog anda
Loch kok? Yupz, anda pasti berfikir "Kalo iklannya di minimalisir bukannya malah berkurang jumlah clicknya? Tidak juga... Faktanya, orang (visitor) sudah paham dunia internet kawan, mereka sudah paham mana itu iklan dan mana content atau bagian dari blog anda. Coba lihat, ada berapa iklan di dalam blog saya ini?. Jika di blog anda terdapat lebih banyak banner atau iklan, sudah dapat dipastikan beberapa hal seperti:


  • blog anda hanyalah sampah dan lebih mementingkan uang. Ya itulah pemikiran saya saat berkunjung ke blog lain. Dan itu pasti menjadi pemikiran orang lain juga bukan? termasuk anda (ya, walaupun sebenarnya saya juga mementingkan uang. Hhaahahaa. Ssstt... jangan bilang-bilang ya *_^). 
  • Karena pengunjung sudah paham tentang jenis dan bentuk iklan, maka dapat di pastikan kalau anda memasang banyak banner atau iklan pada blog anda mereka tidak akan mengkliknya. Karena mereka sudah tau kalau itu iklan.
  • kalaupun blog anda memiliki banyak visitor, mereka pasti juga tidak akan meng-klik, karena iklan yang menumpuk dan berdempet-dempetan pasti akan lebih mudah dikenali iklannya.
2. Jangan gunakan banner ukuran 728 X 90 atau 468 X 60 atau sebaliknya
kenapa? Bukannya iklan ukuran ini paling mudah dipasang di blog karena bisa di pasang di posisi mana saja? Ya... benar memang. Tapi justru karena paling mudah di pasang di blog dan di aplikasikan di posisi mana saja itulah banyak blogger yang memasang iklan ukuran ini. Akibatnya, para visitor pun sudah lafal a.k.a fasih kalau banner ini adalah iklan. Coba lihat di koran-koran, di situs seperti 4 shared dan ziddu yang menampung banyak iklan. Rata-rata mereka menggunakan iklan ukuran jenis ini. Jadi jangan heran jika jumlah klik anda tidak bertambah.

3. Jangan letakkan iklan di homepage, Label page, tags page, dan Search page anda
Nah, ini juga penting. Saya tidak memasang iklan di homepage saya. Kenapa? Coba anda lihat di blog-blog lain yang memasang iklan di homepage. Maka di halaman lainnya (ex: halaman artikel) juga pasti akan terdapat iklan. dan ini seperti sudah membudaya. Akibatnya para pengunjung juga sudah paham dan hafal benar. Tapi coba jika homepage anda tidak di pasangi iklan. Maka para pengunjung akan berfikir blog anda adalah blog yang tujuan utamanya adalah share. Sehingga jika mereka membuka halaman lain semisal halaman artikel, mereka tidak akan berfikir kalau banner yang kita pasang adalah iklan. 

Ini sudah difikirkan oleh banyak ads agency lain. Bagaimana caranya agar iklan itu tidak tampil seperti iklan. Infolinks misalnya. Mereka menampilkan iklan bukan melalui banner, tapi melalui teks dalam artikel anda. Jadi akibatnya banyak iklan mereka yang di klik. Contoh lain adalah imagespacemedia. Dan kedepannya saya dengar saat kopdar Idblognetwork (Baca : Kopdar Seru Hari Ini Di Sun Plaza Medan Bareng Teman-Teman Blogger & Kukuh TW), kalau akan ada Ads Agency yang menampilkan iklan melalui Pixel dari layar monitor. Bingung? Sama, saya juga. Tapi informasi inilah yang saya dapatkan

4. Pasang Iklan anda di sebelah kanan (sidebar kanan)
Faktanya, kebanyakkan manusia menggunakan tangan kanan untuk melakukan pekerjaan. Termasuk dalam menggunakan mouse komputer. Mereka pasti menggunakan tangan kanan. Jadi jika anda memasang iklan anda disebelah kanan, ini akan membuat mereka lebih mudah untuk menjangkau dan mengklik iklan (yah paling tidak kalau jari mereka tergelincir :D . Tapi bagaimana kalau memasang iklan di sebelah kiri? sangat sulit dijangkau  mouse kawan.

Tips di atas sangat bermanfaat untuk para blogger, tapi selain itu tricks ini juga akan membuat pengunjung anda lebih nyaman. Sehingga akan berpengaruh juga terhadap kekuatan SEO dan jumlah visitor anda bukan? Oiya, trik ini mungkin masih kalah saing jika di bandingkan dengan jalan hitam meraih penghasilan via blog, tapi cara ini justru tidak merugikan banyak pihak seperti pengunjung dan anda tentunya. Malah simbiosis mutualisme jadinya  :D

Itu saja dulu tricks yang bisa saya share Agar Iklan PPC, CPC, Atau Pay Per Click di Klik Banyak Pengunjung. Ini sudah saya buktikan, dan memang menghasilkan. Tapi maaf ya kalau saya tidak memberikan bukti, ini karena hal ini merupakan rahasia negara. Jadi tidak boleh di gembar-gemborkan.
Lihat artikel lainnya tentang Retina Buatan Peneliti Jepang

No comments:

Post a Comment