Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

paid to promote

Wednesday, July 13, 2011

Mendulang Nilai Positif Ngegame di 'Indonesia Bermain'

Jakarta - Bermain game masih kerap dianggap sebagai kegiatan buang-buang waktu, mengisi waktu luang atau hanya sebatas pelepas penat. Padahal banyak hal yang bisa didapat dari aktifitas mengasyikkan ini.

Bermain pada dasarnya adalah sebuah kegiatan yang mengingatkan kita semua bahwa kegembiraan bisa dihadirkan dan bisa kita bagikan di mana saja, kapan saja, dan untuk semua. Lewat bermain kita bisa menghadirkan kegembiraan dalam belajar, bekerja, berusaha, dan berbagai hal lain.

"Bayangkan jika kita bisa menikmati segala aktivitas keseharian kita sebagaimana kita menikmati bermain, banyak hal akan bisa kita capai dengan optimal," kata Eko Nugroho, salah satu inisiator Indonesia Bermain kepada detikINET, Rabu (13/7/2011).





Berdasarkan pemikiran tersebut, Agate Studio bersama dengan Kummara akan menggelar sebuah acara bertajuk Indonesia Bermain 2011. Kegiatan yang rencananya akan digelar pada 22-23 Oktober 2011 di Sasana Budaya Ganesha, Bandung ini diharapkan bisa menjadi ajang bermain nasional.

"Kebersamaan, rasa gembira, dan kreativitas adalah tiga hal yang sangat berharga. Bayangkan jika kita bisa selalu menghadirkan ketiganya, bagi keluarga, serta lingkungan sekitar. Lewat bermain kita bisa melakukannya," kata Eko.

Indonesia Bermain, sambungnya, dirancang untuk kembali menghadirkan bermain sebagai sebuah aktivitas penting dan bernilai positif. Selain itu, acara ini juga dirancang untuk menampilkan berbagai potensi besar dari semua jenis media permainan (digital dan konvensional) baik sebagai produk, maupun sebagai media kreatif bernilai tinggi.

Berbagai macam kegiatan akan digelar di Indonesia Bermain. Seperti playground untuk memenuhi keinginan bermain dari seluruh pengunjung. Di sini akan tersedia berbagai jenis media permainan interaktif, baik digital, konvensional, maupun social games.

Ada juga eksibisi yang tidak hanya memamerkan tapi juga setiap booth akan dilengkapi dengan suatu mekanisme permainan (game mechanics) untuk lebih memperkaya interaksi dalam booth tersebut.

Lalu ada konferensi tentang industri game di Indonesia serta membahas tentang Games Values dimana game tidak hanya berperan sebagai hiburan semata, namun juga membawa banyak manfaat untuk kehidupan.

Di acara tersebut juga ada Gaming & Creation Competition. Bukan sekadar bermain game, tapi pengunjung juga ditantang kreatifitasnya untuk membuat ide game.

"Targetnya ada 10.000 orang yang akan meramaikan Indonesia Bermain nantinya," kata Eko.

Menuju ke acara puncak tersebut, saat ini Eko dan rekan-rekannya tengah menggelar roadplay, istilah roadshow bagi Indonesia Bermain. Ada 6 kota yang bakal ditulari virus bermain ini.

Kota tersebut adalah Semarang pada hari Rabu (13/7/2011). Disusul Solo (14/7/2011), Yogyakarta (15/7/2011), Surabaya (21/7/2011), Bandung Sabtu (23/7/2011) dan Jakarta Sabtu (30/7/2011).

"Indonesia Bermain, when playing is good for your life!" pungkas Eko, penuh semangat.

Baca artikel sebelumnya tentang Manfaat Game dan Google blokir .co.cc

No comments:

Post a Comment