Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

paid to promote

Sunday, May 8, 2011

Benarkah Sehelai Rambut Bisa Menyimpan Berbagai Informasi?

Rambut Ilustrasi
Ternyata rambut dapat memberikan informasi yang lengkap mengenai makanan santapan seseorang dapat kita ketahui termasuk sejarah-sejarahnya. Teknik ini dapat digunakan untuk forensik.

Sudah ada beberapa metode untuk pengujian sampel rambut sebelum penelitian ini dalam menemukan petunjuk C (karbon). Akan tetapi, metode metode itu dapat menghancurkan sampel-sampel kecil pada rambut. Metode metode seperti itu, tidak dapat memberikan informasi tentang waktu makanan yang kita santap, namun dapat memberikan informasi terhadap hal hal yang kita makan.

PNNL atau Pacific Northwest National Laboratory mengembangkan metode baru yang menggunakan laser ultraviolet yang dapat mengambil sampel pada rambut tanpa merusak daerah di sekitarnya. Partikel dapat dianalisis lebih lanjut setelah dipisahkan.


Analisis isotop karbon, peneliti dapat merekonstruksi rekaman forensik dari pemilik rambut. Khususnya, mereka dapat melihat apa, kapan, dan mungkin di mana pemilik rambut sedang makan.

Namun, saat karbon mengungkapkan apa yang telah dimakan, elemen lainnya dapat mendeskripsikan tentang hidup pemilik rambut. Isotop oksigen diikat ke siklus air dan belerang di batuan dasar, sementara nitrogen dapat memberikan informasi apa yang telah dikonsumsi oleh pemilik rambut. Kini Tim PNNL sedang mencoba laser tersebut untuk menganalisis isotop mereka.
Artikel lainnya : Mau Liburan ke Bulan?
Artikel terkait :

No comments:

Post a Comment