Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

paid to promote

Sunday, May 1, 2011

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Internet (Contextual advertising)

Apa itu? Itu adalah pemasangan iklan yang sesuai dengan isi di situs anda. Jadi anda tidak rugi menulis artikel banyak sekali di blog anda tetapi tidak sesuai dengan yang dicari pengunjung.

Untuk sementara ini, yang paling top adalah Google Adsense. Siapa yang tidak tahu google adsense, kalau belum tahu, silahkan cari sendiri di wikipedia yah….

Nah selain dari situs besar seperti Google, situs besar lainnya seperti Yahoo dan Mocrosoft juga mengeluarkan produk saingannya yaitu Yahoo Publisher Network dan Microsoft adCenter.


Bagaimana cara kerja Google Adsense? Gini nih ilustrasinya
-         Pihak pemasang iklan / advertisers mendaftarkan iklan mereka di google adwords dan menentukan iklan untuk tiap klik yang siap mereka bayarkan ke Google.
-         Dengan mesin Google yang melakukan indexing atas isi website, google akan menghitung relevansi website iklan itu.
-         Iklan akan ditayangkan di website pihak penayang/ publisher.
-         Bila iklan diklik, google membayar sebagian dari nilai iklan yang telah diajukan oleh advertisers kepada publisher. Nah selisih antara iklan yang diterima publisher dengan nilai iklan yang dibayarkan advertisers adalah laba google.

Macam macam Adsense
-         Adsense for Content : Menampilkan iklan yang sesuai dengan isi situs anda.
-         Adsense for Search : Memungkinkan anda memberikan fasilitas google search di blog anda dan menampilkannya di halaman hasil pencarian.
-         Adsense for Feeds : Menampilkan iklan adsense anda di RSS Feeds anda.
-         Adsense for Domain : Jika memiliki domain nganggur, silahkan daftar disini. Jikalau ada yang mengunjunginya anda akan mendapatkan bayaran.

Nah kalo udah daftar, ntar dikasih script. Tapi sebelumnya saran saya untuk memaksimalkan pendapatan anda, gunakan format iklan yang besar, untuk di tengah2 artikel dan di sidebar. Contohnya untuk yang di tengah artikel gunakan ukuran 336, 280. dan yang di sidebar gunakan juga yang besar 160,600. gunakan jangan hanya untuk iklan text tapi juga iklan gambar dan video, karena bayarannya lebih besar di gambar dan video.

Lihat artikel lainnya Cara Optimasi Search Engine!
Artikel terkait :

No comments:

Post a Comment