Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

paid to promote

Thursday, June 16, 2011

10 Ribu Ponsel 'Disulap' Jadi Pohon

Kerusakan lingkungan di Indonesia disinyalir makin menjadi-jadi. Berbagai upaya pun coba dilakukan seperti 'menyulap' ribuan ponsel menjadi pohon yang ditanam.

Ponsel
Ya, sekitar 10 ribu pohon akan ditanam di area sekitar sungai Ciliwung, tepatnya di DAS Ciliwung Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor pada bulan November 2011. Hal itu adalah bagian dari kampanye Give and Grow yang diselenggarakan Nokia di tahun 2009.

Dalam program itu, tiap orang yang memberikan ponsel untuk didaur ulang akan mendapat satu pohon. Satu pohon itu lalu ditanam di daerah tertentu dan diberi nama sesuai dengan orang yang telah merelakan ponselnya didaur ulang. Asyiknya, partisipan bisa memantau keberadaan pohonnya dari layanan online.

"Program yang kami selenggarakan sejak tahun 2009 tersebut mengumpulkan ponsel dan aksesoris tak terpakai pemberian konsumen, sehingga 10 ribu pohon akan ditanam atas nama konsumen yang berpartisipasi," kata Bob McDougall, Country Manager Nokia Indonesia di Jakarta, Rabu (15/6/2010).

Program tersebut kini diselenggarakan kembali. Nokia Give and Grow 2011 ' Beri Handphone, Tumbuh Pohon' mengharapkan partisipasi masyarakat yang lebih banyak untuk memberikan ponsel yang sudah tidak terpakai di beberapa gerai Nokia.

Program Nokia tersebut mendapat dukungan penuh dari World Wildlife Fun (WWF) serta Kementerian Kehutanan Indonesia. Menteri Kehutanan H. Zulkifli Hasan yang hadir di kesempatan yang sama berharap inisiatif serupa dicontoh oleh pihak lain.

"Kami dukung Nokia Give and Grow karena sesuai dengan salah satu program Kementerian Kehutanan, penanaman 1 miliar pohon. Kami harap apa yang dilakukan Nokia ini bisa diikuti yang lain," katanya.

Urusan penanaman pohon dilakukan oleh pihak WWF. Bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan ponsel, dari semua merek, dapat memberikannya di drop box yang ada di 90 Nokia Care di seluruh Indonesia.

http://www.detikinet.com/read/2011/06/15/163053/1660954/398/10-ribu-ponsel-disulap-jadi-pohon?i991101mainnews

Baca artikel sebelumnya tentang Alasan facebook kehilangan daya tarik
Artikel terkait
Ponsel Playstation
TinkerBox untuk Ipad


No comments:

Post a Comment