Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

paid to promote

Thursday, June 30, 2011

Wow! Ditemukan Nukleus Galaksi Baru......

ULAS J1120+0641
 Dilansir Daily Mail, Kamis 30 Juni 2011, sebuah cahaya terlihat di angkasa yang diduga mendapatkan energi dari black hole yang mendapatkan cahaya saat pembentukan alam.

ULAS J1120+0641, adalah nama yang diberikan kepada objek itu dan paling jauh hal yang pernah ditemukan. Kausar ini merupakan pusat dari galaksi muda yang ada disekitar black hole dan sungguh besar, dan ini juga merupakan sumber dari cahaya yang sungguh terang. Apa itu kausar? Itu adalah nukleus galaksi aktif dan sangat membahayakan. Galaksi ini bisa memancarkan radiasi yang lebih besar dibanding galaksi kita, bimasakti. Jarak ke kausar terbaru ini adalah mencapai 12,9 miliar perjalanan cahaya, ketika alam masih berusia 77. 10^6 tahun. Cahaya ini berasal dari sejumlah obyek yang jauh dan ditarik oleh kosmos yang makin melebar dan membuatnya makin merah.




ULAS J1120+0641 adalah kuasar pertama yang ditemukan sebagai bagian dari spektrum infra red. Ini diidentifikasi oleh Kingdom Infrared Telescope, Hilo, Hawaii, Amerika Serikat (AS). Kuasar paling jauh muncul sekitar 870 juta tahun setelah Ledakan Bang (Big Bang) yang kemudian melahirkan alam semesta.

ULAS J1120+0641 akan membantu para ahli astronomi tentang era reionisasi, satu periode saat bintang pertama dan galaksi terbentuk.

Dr Bram Venemans, dari European Southern Observatory, Garching, Jerman, seorang anggota tim mengeluarkan laporan tersebut. "Dengan masuk lebih dalam ke reisonisasi, kuasar ini adalah sebuah kesempatan langkah untuk mengeksplorasi sebuah jendela kosmos yang berusia 100 juta tahun yang sebelumnya tak bisa disentuh," katanya seperti dalam jurnal Nature.

Sumber Tribunnews
Baca artikel sebelumnya tentang Trik agar tidak tertipu cartridge palsu
Artikel terkait:

No comments:

Post a Comment