Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

paid to promote

Saturday, March 5, 2011

BBM-an Bisa Lewat Apple dan Android?

BlackBerry berencana meluncurkan layanan pesan instan populer mereka, BlackBerry Messenger (BBM), untuk Android dan iOS Apple, kata suatu sumber.

Sampai saat ini aplikasi terpopuler dari ponsel BlackBerry itu hanya tersedia untuk platform BlackBerry.

Seperti diberitakan Telegraph yang mengutip blog teknologi terkemuka Boy Genius Report, perusahaan induk BlackBerry yaitu  Research In Motion sudah melakukan pembicaraan dengan Apple dan Google agar BBM bisa digunakan pada tiga platform itu.

Belum ada keputusan final mengenai harga atau kapan hal itu terlaksana. Boy Genius Report mengutip "beberapa sumber terpercaya" untuk bahan pendukung.

"Kami juga mendapat informasi bahwa strateginya masih dikembangkan dan RIM mungkin saja membebankan biaya untuk setiap kali penggunaan atau memasang tarif untuk akses layanan BBM  pada platform pihak ketiga," kata seorang sumber.

"Yang bisa dinantikan pengguna Android dan iOS, mereka bisa  berkomunikasi dengan semua orang yang punya ponsel pintar lewat BBM, tetapi mereka mungkin tidak bisa berbagi foto, lokasi atau video. Para pengguna yang menginginkan pengalaman BlackBerry penuh harus menggunakan platform BlackBerry untuk mendapatkannya."

BlackBerry tidak bersedia untuk dimintai keterangan.

Michael Gartenberg, direktur riset untuk analisis Gartner, mengatakan  susah untuk melihat RIM akan mendapatkan manfaat jika  memberikan salah atu kunci penjualan BlackBerry kepada platform pengguna lain.

No comments:

Post a Comment